Jumat, 29 Oktober 2010

Sumpah Pemuda : Pemuda Harus Tanggap

Rentetan bencana alam yang terjadi berbagai daerah di Indonesia menjadi perhatian utama dalam puncak peringatan sumpah pemuda ke 82 di kota Solo, Kamis (28/10). Wakil presiden Boediono yang hadir dan memimpin perayaan tersebut berpesan di hadapan puluhan ribu pemuda agar para pemuda harus menjadi pelopor tanggap bencana.
Menurut Boediono,”Indonesia berada di lokasi kawasan rawan bencana…pertama di pertemuan dua sabuk pegunungan berapi di dunia dan kedua berada di pertemuan 2 lempeng benua yang berakibat pada munculnya bencana alam seperti gunung berapi dan gempa bumi. kita tahuitu. Kita harus waspada bencana...di sinilah peran pemuda dibutuhkan sebagai pelopor tanggap bencana..momen sumpah pemuda sangat relevan dalam kondisi seperti ini. .”, tegas Boediono di hadapan ribuan mahasiswa, pelajar, dan organisasi kepemudaan.
Sementara itu, Menteri pemuda dan olahraga, Andi Malarangeng dalam acara tersebut juga mengungkapkan, “pemuda harus aktif di berbagai bidang, termasuk dalam tanggap bencana alam…karakter pemuda Indonesia seperti inilah yang kita angkat dalam tema perayaan sumpah pemuda ke 82 tahun 2010 ini..
Pemuda Indonesia adalah calon penerus dan pemimpin bangsa, harus cakap dan tanggap sejak dini.**(Koresponden-Yudha Satriawan_Solo)
 
sumber : http://www.espira.tv/news/sumpah-pemuda-pemuda-harus-tanggap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar