Jumat, 29 Oktober 2010

Perayaan ke 82, Untuk 28 Oktober

28 Oktober 2010 mungkin bukan hari yang istimewa bagi kebanyakan muda-mudi Indonesia kini. Tidak ada libur nasional atau upacara bendera yang megah untuk merayakan hari ini. Namun hampir satu abad yang lalu, tepatnya 82 tahun yang lalu, sejarah pernah mencatat pertemuan raksasa antara berbagai grup etnis yang mengikrarkan diri di Lapangan Banteng, Jakarta.

Namun semangat perayaan akan gerakan pemuda Indonesia itu tidak semerta-merta dilupakan oleh semua generasi muda Indonesia. Sebagai generasi muda, banyak cara yang dapat kita tempuh untuk menunjukkan kecintaan kita terhadap bangsa.

Salah satu contohnya adalah kegiatan yang dilakukan SMA Negeri 1 Bontang. Sekolah kami mengadakan banyak lomba untuk memeperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-82 untuk menambahkan rasa semangat para pemuda dalam berkompetisi dan bersaing secara sportif. Dimana semua rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mengedukasi muda-mudi Indonesia ini tidak dipungut biaya.

Berbagai macam lomba disiapkan, mulai dari lomba yel-yel, mading, poster, paduan suara, pembacann UUD 1945, pengibaran bendera Merah Putih, dan yang terakhir adalah lomba membuat blog yang menyangkut tenang pendidikan dan sumpah pemuda. Rangkaian kegiatan perayaan ini hanyalah salah satu dari berbagai macam kegiatan oleh berbagai komunitas lain atau sekolah yang juga merayakan semangat perjuangan kaum muda Indonesia.

Foto-foto di bawah ini membuktikan bahwa generasi muda indonesia elannutnya memiliki kreatifitas dan semangat yang tinggi untuk berkompetisi dengan globalisasi dunia saat ini.


Tidak akan pernah habis kegiatan untuk mengisi, memperingati, dan tetap menyalakan spirit perjuangan pemuda-pemudi Indonesia.Bahkan jika waktu dan kesibukan menghalangi, jangan khawatir, Museum Sumpah Pemuda siap untuk menawarkan tur edukasi bagi generasi muda sebagai saksi bisu Sumpah Pemuda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar